Ada pertanyaan?   Phone : (0293) 490 3344   Email: mtsalmukmintembarak@gmail.com

 Santri Tsamuha

 

Berfikir

Dengan fikiran yang jernih dan bersih

Bertindak

Dengan bismillah dan keyakinan

berdoa

Dengan tulus dan pasrah dengan hasil

PELUNCURAN BUKU FIKSI DAN NON FIKSI MTs AL – MU’MIN MUHAMMADIYAH TEMBARAK TEMANGGUNG
July 4, 2022

TEMBARAK, MTs Al – Mu’min Muhammadiyah Tembarak Temanggung memperoleh Piagam Penghargaan Muri  sebagai KONTRIBUTOR PENCAPAIAN REKOR MURI Peluncuran Buku Fiksi dan Non Fiksi Terbanyak oleh Nyalanesia selama April 2021 sampai Maret 2022, pada Senin, 13 Juni 2022.

Selain berpartisipasi dalam Pencapaian Rekor Muri tersebut, MTs Al – Mu’min Muhammadiyah Tembarak Temanggung juga mepersembahkan 3 buku spesial yang langsung diterbitkan. Tiga buku tersebut adalah Merefleksikan Indonesia 2021, Pusparagam Mimpi, dan Secerah Rasa Ini.

Buku Merefleksikan Indonesia 2021, Antologi Artikel Guru GSMB 2021. Buku ini berisi tentang kisah para anak didik kami yang terabadikan dalam untaian paragraf penuh makna. Bila hari ini anak – anak mampu memproduksi tulisan / menerbitkan buku, sesungguhnya mereka sedang menyusun batu bata peradaban bagi masa depan. Kami hadir sebagai support system agar mereka mampu menyusun batu bata itu dengan indah.

Pusparagam Mimpi, Antologi Puisi Guru GSMB Nasional 2021. Guru yang mengajak dan mendorong siswa untuk mengenalkan tradisi membaca dan menulis. Patutlah kita memuliakan sebagai pahlawan literasi. Dalam proses ini akan terus lahir batu bata peradaban yang makin maju dan tanpa putus. Hadirnya buku ini sebagai pertanda dukungan kami untuk santri anak didik kami tercinta dalam proses berliterasi yang asyik di MTs Al – Mu’min Muhammadiyah Tembarak Temanggung. Secerah Rasa Ini, Seni Cerdas Bersama Al – Mu’min Muhammadiyah Berliterasi Aktif Kreatif Inovatif. Merupakan antologi puisi santri – santri kelas unggulan literasi MTs Al – Mu’min Muhammadiyah Tembarak Temanggung. Diusia yang masih sangat belia, mereka mampu menuangkan perasaan kedalam sebuah karya. Buku Secerah Rasa Ini sebagai penanda terabadikannya karya para anak didik kami.

( Riza Fitroh Kurniasih P.J/Tsamuha )