Ada pertanyaan?   Phone : (0293) 490 3344   Email: mtsalmukmintembarak@gmail.com

 Santri Tsamuha

 

Berfikir

Dengan fikiran yang jernih dan bersih

Bertindak

Dengan bismillah dan keyakinan

berdoa

Dengan tulus dan pasrah dengan hasil

PENDALAMAN BAHASA ARAB SANTRI MTs AL – MU’MIN MUHAMMADIYAH TEMBARAK TEMANGGUNG
October 5, 2022

TEMANGGUNG. Selasa, 21 Juni 2022. MTs Al – Mu’min Muhammadiyah Tembarak Temanggung melaksanakan kegiatan pendalaman Bahasa Arab yang dibagi menjadi 12 kelompok untuk santriwati dan 7 kelompok untuk santriwan. Dengan 12 pendamping dan pembina untuk santriwati dan 7 pendamping dan pembina untuk santriwan.

Program peningkatan dan pendalaman Bahasa Arab ini diadakan dengan tujuan memperoleh pemahaman, kemahiran dan keterampilan berkomunikasi menggunakan Bahasa Arab. Bahasa Arab adalah bahasa yang digunakan oleh sekelompok manusia yang berdomisili diatas Negeri Gurun Sahara Jazirah Arabiyah. Bahasa Arab merupakan bahasa semitik dalam rumpun bahasa Afro – Asiatikn dan berkerabat dengan bahasa Ibrani dan bahasa – bahasa Neo Arami yang telah dipergunakan di Jazirah. Bahasa Arab juga merupakan bahasa yang digunakan pada ayat suci Al – Qur’an dan Hadits.

Fokus program peningkatan dan pendalaman Bahasa Arab adalah menerapkan beberapa kalimat dalam Bahasa Arab yang sering digunakan ketika dipondok dan madrasah. Kegiatan tersebut diikuti kurang lebih 157 santriwati dan 111 santriwan MTs Al – Mu’min Muhammadiyah Tembarak Temanggung.

“ Ayah, Ibu, aku disini sedang berjuang memberikan yang terbaik. Berikan kami dukungan, semangat kepada kami dengan doa ya J Dengan adanya kegiatan peningkatan Bahasa Arab ini, terci’ptanya semangat bersama, interaksi langsung antar pengampu, teman dan diri sendiri. Hidupkan cerita dengan kebersamaan dan buatlah kami berimajinasi.’’ Kesan salah satu santri MTs Al – Mu’min.

( Umi Hasan P.J/’ Tsamuha )