Ada pertanyaan?   Phone : (0293) 490 3344   Email: mtsalmukmintembarak@gmail.com

 Santri Tsamuha

 

Berfikir

Dengan fikiran yang jernih dan bersih

Bertindak

Dengan bismillah dan keyakinan

berdoa

Dengan tulus dan pasrah dengan hasil

WORKSHOP  EVALUASI SEMESTER GASAL DAN PENGUATAN PROGRAM SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2021 / 2022
October 5, 2022

TEMANGGUNG, MTs Al – Mu’min Muhammadiyah Tembarak Temanggung pada Sabtu , 1 Januari – Ahad, 2 Januari 2022 telah melaksanakan “ WORKSHOP EVALUASI SEMESTER GASAL DAN PENGUATAN PROGRAM SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2021 / 2022 “ yang dilaksanakan di Rumah Makan Cemoro Tunggal, Kedu. Workshop ini diikuti oleh seluruh staf dan karyawan yang berada di MTs Al – Mu’min Muhammadiyah Tembarak Temanggung.

“ Dengan diadakannya workshop ini , diharapkan pada semester genap mendatang seluruh pendidik dapat memperbaiki dan meningkatkan pelayanan pembelajaran, mengetahui kelemahan dan kekurangan pelayanan pembelajaran dan mengkoordinasikan dan menguatkan program semester genap 2021/2022. “ kata Samsul, M.Pd.  Dalam Selayang  Pandang Pondok Pesantren Al – Mu’min Muhammadiyah Tembarak Temanggung dijelaskan bahwa secara formal MTs Al – Mu’min didirikan pada 2 Februari 1982 sejak dimulainya penerimaan santri MTs Al – Mu’min. Hal yang paling utama dan yang paling mendasari berdirinya Pondok Pesantren Al – Mu’min adalah peralihan tanah wakaf dari Ranting Purwodadi ke Cabang Tembarak.

Tiga tahun pertama penuh dengan Ibadah,ikhlas dan raja’. Sehingga pada waktu awal berdirinya pondok pesantren muncullah kalimat “ Sing Ora Mulang, Ora Keno Mangan “. “ Dengan adanya perjuangan dari awal berdirinya pondok ini , maka hidup di naungan atas nama “ pondok pesantren “ harus dilandasi dengan berjuang dan ikhlas. Dan harus mengutamakan Tajdiidun Niyah yaitu memperbaharui niat kita. “ kata Muhtadi.

Waka Kurikulum MTs Al – Mu’min Muhammadiyah Tembarak Temanggung, Muhammad Thoriqul ‘Ula, S.Pd.I, menyatakan bahwa “ Hanya ada tiga sekolah yang dibawah Kementrian Agama ( Kemenag ), salah satunya adalah MTs Al – Mu’min Muhammadiyah Tembarak Temanggung, dengan demikian harapan saya untuk ustadz dan ustadzah adalah meningkatkan kinerja guru, memaksimalkan pelayanan madrasah kepada santri dan wali santri, serta mempererat hubungan emosional antar sesame ustadz ustadzah dengan santri.” ( Umi Hasan, MTs Almatera ).

(Umi Hasan P.J./ Tsamuha)