Ada pertanyaan?   Phone : (0293) 490 3344   Email: mtsalmukmintembarak@gmail.com

 Santri Tsamuha

 

Berfikir

Dengan fikiran yang jernih dan bersih

Bertindak

Dengan bismillah dan keyakinan

berdoa

Dengan tulus dan pasrah dengan hasil

UTHLAH TELAH USAI , SAATNYA SANTRI KEMBALI KE PENJARA SUCI LERENG GUNUNG SUMBING
October 5, 2022

TEMANGGUNG, Selasa, 04 Januari 2021, seluruh ustadz dan ustadzah pondok pesantren Al – Mu’min Muhammadiyah Tembarak Temanggung atau dikenal dengan sebutan “ALMATERA “, menyambut kedatangan seluruh santri setelah dua pekan belajar di rumah pasca berakhirnya semester ganjil dengan penuh kesenangan dan semangat. Tidak hanya ustadz dan ustadzah saja yang menyambut kehadiran santri ALMATERA , tetapi koka pun ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Saat santri kembali ke pondok pesantren , berlangsung juga kegiatan pembagian raport serentak 3 unit , yaitu unit MTs , MA , dan SMK. Kembalinya santri ke pondok pesantren Al – Mu’min membawa suasana baru di lingkungan asrama yang sekitar 2 pekan telah ditinggalkan. Rasa tentram , damai dan jiwa – jiwa kepesantrenan telah kembali hidup. Rasa ini lah yang selalu di rindukan oleh para pimpinan pondok pesantren. Seluruh santri kembali ke pondok dengan semangat juang yang baru. Berjuang untuk melawan bahayanya arus zaman sekarang dan memperdalam ilmu agama. Dengan penuh kerelaan hati dan kepercayaan sepenuhnya kepada pondok pesantren ALMATERA , seluruh wali santri yang mengantar, tanpa ragu untuk melepaskan putra putrinya berjuang di penjara suci yang berada jauh dari tempat kelahiran.

 Direktur Pondok Pesantren Al – Mu’min, Kyai Syamsuri Adnan, dalam khutbah iftitah ba’da sholat isya’di masjid kampus 2 menyampaikan “ kehadiran kalian disini harus dimulai dengan lembaran baru , lembaran lama cukup menjadi pelajaran, harus menjadi santri yang disiplin dalam sholat berjama’ah , harus mandiri dalam kegiatan sehari – hari.”

“ Ahlan wa Sahlan Bikhudlurikunna jami’an, setelah sekian hari menikmati libur semester ganjil tahun pelajaran 2021/2022, ada hal yang perlu antunna update dan upgrade yaitu Tajdiidu Anniyah ( Memperbaiki niat ), yaitu niat untuk tholabul ‘Ilmi , kemudian mendisiplinkan diri untuk kembali menaati peraturan pesantren dari bangun tidur hingga tidur kembali. Semoga seluruh santri dapat menjalankan aktifitas yaumiyah dengan semangat baru dan jiwa jihad yang membara dalam diri antunna. “ tutur Mutiasih, S.Pd, selaku kepala kepengasuhan putri dalam khutbah iftitah ba’da sholat isya’ di masjid kampus 1.

Penulisnya :

(Umi Hasan P.J./ Tsamuha)