Tsamuha Smart Competition Ajang Pencarian Bakat MTs Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak

Oleh : Mawar Ledya Serli

Temanggung – Piminan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) MTs Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak Temanggung selenggarakan classmeeting dalam ajang Tsamuha Smart Competition (TSC). Kegiatan ini dilaksanakan usai pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) berlangsung (12-14/12). “Kegiatan ini berfungsi untuk menggali dan mengembangkan potensi santri di MTs Al-Mu’min,” ujar Nanda Amira Pramesti selaku Ketua Umum PR IPM Putri MTs Al-Mu’min Kampus 1.

Acara ini diikuti oleh seluruh santri MTs Al-Mu’min. Adapun santri-santri yang tidak mengikuti perlombaan tetap hadir untuk memberikan dukungan kepada teman-temannya. Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam event ini, mulai dari pidato 3 (tiga) bahasa meliputi bahasa indonesia, inggris, dan arab, lomba kaligrafi, panahan, tartil Al-Qur’an, senandung puisi, lomba cerdas cermat (lcc), kebersihan kelas, hingga lomba cipta artikel.

Ditempat terpisah, PR IPM Putra MTs Al-Mu’min Kampus 2 juga melaksanakan kegiatan. “Usai PAS berlangsung kita dikampus 2 juga melaksanakan kegiatan,” ujar Dimas Farhan Farid selaku Ketua Umum PR IPM Putra MTs Al-Mu’min Kampus 2. Tidak kalah menarik, mereka menyelenggarakan serangkaian lomba anatar kelas dengan tema permainan tradisional. Kegiatan ini bertujuan untuk mengakrabkan kembali santri-santri dengan permainan yang dapat memupuk rasa sosial ditengah-tengah krisisnya rasa kebersamaan. Dilanjutkan dengan bedah film motivasi dan diakhiri pada hari terakhir dengan kegiatan outbond.

Putri Ariska, salah satu peserta dalam perlombaan tersebut merasa senang dengan diadakanna kegiatan tersebut. “Kegiatan ini sebagai ajang pencarian bakat,” ujarnya. Tidak hanya itu, acara classmeeting ini juga meninggalkan kesan tersendiri bagi para peserta karena dapat menumbuhkan sikap persahabatan dan kekompakan yang ditunjukkan melalui semangat dan saling memberikan semangat antar sesama santri.

1 Comment

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mungkin anda suka . . . .

IAIN Kudus Tunjuk MTs Al-Mu’min Menjadi Narasumber KKL Online

IAIN Kudus Tunjuk MTs Al-Mu’min Menjadi Narasumber KKL Online

Temanggung - (30/7/2020) MTs Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak Temanggung dibawah naungan Pondok Pesantren Al-Mu’min menjadi narasumber pada kegiatan Online-Field Work Lecture (Online Cross Culture Understanding in Field Work Lecture) yang...