Santri Tsamuha

 

Berfikir

Dengan fikiran yang jernih dan bersih

Bertindak

Dengan bismillah dan keyakinan

berdoa

Dengan tulus dan pasrah dengan hasil

Seminar Kebangsaan dan Kemuhammadiyahan oleh Drs. Tafsir, M.Ag di Pondok Pesantren Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak Temanggung
April 15, 2021

Oleh : Sekar Ayu Kinanti dan Nafidza Bunga Findayu. Santri anggota Kelas Literasi Tsamuha

Selasa, 11 September 2018 Pondok Pesantren Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak Temanggung mengadakan Seminar Wawasan Kemuhammadiyahan dan Kebangsaan dengan tema Muhammadiyah dan Indonesia Berkemajuan yang diisi oleh Ketua Umum Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah Drs. Tafsir, M.Ag. Seminar ini di mulai pukul 09.30 WIB dan berakhir pada pukul 12. 00 WIB.

Acara ini diikuti oleh seluruh Pimpinan Cabang Muhammadiyah se-Kabupaten Temanggung, juga kepala sekolah/madrasah Muhammadiyah se-Kabupaten Temanggung, Pimpinan Cabang Aisyiyah Tembarak dan Selopampang serta dewan asatidz asatidzah Pondok Pesantren Al-Mu’min Muhammadiyah.

Drs. Tafsir, M.Ag dalam acara menyamapaikan bagaimana Muhammadiyah yang dimaksudkan, gerakan yang seperti apa Muhammadiyah itu serta memandang Muhammadiyah dengan benar.

Ahamd Arqam S.Psi selaku panitia acara mengungkapkan pentingnya acara ini sebagai jalinan silaturahmi antara pimpinan atau pengurus Muhammadiyah terutama cabang dan pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah memahami maksud dan tujuan tentang Muhammadiyah berkemajuan.

Sebelumnya Drs. Tafsir, M.Ag juga menghadiri Peletakan Batu Pertama Pondok Pesantren Al-Mu’min Muhammadiyah Kampus 2 Putra di kecamatan Selopampang serta menjadi pemteri dalam acara Kuliah Subuh Akbar di masjid Pondok Pesantren Al-Mu’min Muhamamdiyah Tembarak Temanggung.