Semalam Bersama: Kunjungan Trensains Sragen ke Al Mu’min Muhammadiyah
Oleh :Author

Oleh Mawar Ledya Serli, santri kelas 8 Pi/anggota kelas Literasi.

Pondok Pesantren Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak Temanggung kembali kedatangan tamu istimewa pada hari Rabu, 21 Maret 2018. Adalah santri dari Trensains Sragen, Jawa Tengah. Tujuan kedatangan mereka adalah untuk Studi Banding tentang pengelolaan dan jalannya roda kepengurusan IPM dalam membantu menjalankan visi misi Pondok Pesantren Al-Mu’min Muhammadiyah.

Kedatangan santri Trensains disambut dengan sangat baik oleh IPM Cabang Al-Mu’min Muhammadiyah. Mereka tiba di pondok sekitar pukul 18.00 WIB, kemudian sholat maghrib berjamaah dengan santri Al Mu’min. Seusai menunaikan sholat, smereka kemudian berkumpul di aula untuk acara penyambutan dan ta’aruf bersama segenap keluarga besar Pondok Pesantren Al-Mu’min Muhammadiyah.

Acara penyambutan dan ta’aruf selesai sebelum sholat isya’ yang kemudian dilanjutkan dengan sholat berjamaah. Acara selanjutnya adalah makan malam. IPMawati Trensains yang berjumlah 35 dan 4 ustadzah menikmati santap malam bersama santri Al-Mu’min dengan menu yang sama tanpa dibedakan. Sedangkan untuk IPMawannya langsung menuju kampus 2 untuk mengikuti agenda yang sama dengan kampus 1.

Acara selanjutnya adalah diskusi dari IPM Cabang Al-Mu’min dengan IPM Trensains tentang perkembangan organisasi IPM di mushola asrama santriwati. Acara tersebut berlangsung interaktif dan menarik hingga selesai larut malam.

Selesai acara tersebut IPMawati Trensains dipersilahkan untuk beristirahat di kamar yang telah disiapkan sebelumnya oleh Pondok Pesantren Al Mu’min Muhamamdiyah.

Pagi harinya, santri Trensains bersiap-siap untuk melanjutkan perjalanannya. Namun, sebelum pulang mereka menikmati menu sarapan bersama santri-santri Al-Mu’min Muhamamdiyah. Kunjungan Trensains ke Al-Mu’min merupakan bagian dari kerjasama dalam peningkatan pengelolaan pondok, terutama bagian ke-IPM-an.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mungkin anda suka . . . .

IAIN Kudus Tunjuk MTs Al-Mu’min Menjadi Narasumber KKL Online

IAIN Kudus Tunjuk MTs Al-Mu’min Menjadi Narasumber KKL Online

Temanggung - (30/7/2020) MTs Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak Temanggung dibawah naungan Pondok Pesantren Al-Mu’min menjadi narasumber pada kegiatan Online-Field Work Lecture (Online Cross Culture Understanding in Field Work Lecture) yang...