Santri Tsamuha

 

Berfikir

Dengan fikiran yang jernih dan bersih

Bertindak

Dengan bismillah dan keyakinan

berdoa

Dengan tulus dan pasrah dengan hasil

Oleh: Aprilia Cahayani, Syifa Prita dan Nanda Khulukil Husna. Santri MTs Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak anggota kelas Literasi.

Pimpinan Ranting Tapak Suci (PR TS) MTs Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak Temanggung bekerja sama dengan Bidang ASBO (Apresiasi Seni Budaya dan Olahraga) Pimpinan Ranting IPM mengadakan acara Turnamen Tapak Suci. Acara ini diadakan pada Ahad, 09 September 2018 di Mushola Pondok Pesantren Al-Mu’min mulai pukul 10.00 WIB – 15.00 WIB.

Acara ini diikuti oleh seluruh santriwati MTs Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak dengan setiap kelas mewakilkan 2 orang untuk menjadi peserta turnamen.

Zahrotul Mukaromah selaku ketua panitia menuturkan bahwasanya tujuan diadakan kegiatan turnamen ini adalah agar santriwati bisa menjaga diri saat di manapun berada, mengamalkan apa yang telah dipelajari selama berlatih Tapak Suci. Acara ini juga merupakan salah satu dari program ASBO PR IPM untuk membentuk dan melatih kekuatan fisik santri.

Adapun juara dalam turnamen ini adalah Sinta Sufia Purnama Aulia Juara 1 santri kelas 7 Pi 1 Reguler asal Tembarak Temanggung, Larasati Atha Cantika Juara 2 santri kelas 9 Pi 1 asal Manding Temanggung dan Zafirah Nurul Husna Juara 3 santri kelas 9 Pi 1 asal Kutabanjar Banjarnegara.

“Selain pertarungan yang begitu mencengangkan, semangat dari supporter juga menambah suasana keriuhan dan keramaian, sehingga membuat acara sangat menyenangkan, dan mendapatkan ilmu penting karena mengetahui tentang jurus-jurus dasar dan teknik bantingan yang benar”, kata Adzilatul Izzati.