Santri MTs Al-Mu’min Muhamamdiyah Tembarak Menjadi Guru di MI Muhammadiyah Purwodadi

Oleh : Mawar Ledya Serli/ member kelas literasi Tsamuha

MTs Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak Temanggung kembali mengadakan kegiatan Micro Teaching di MI Muhamamdiyah Purwodadi, yang merupakan salah satu agenda kelas IX serta merupakan rangkaian dari kegiatan Praktik Dakwah Lapangan. Diikuti oleh 71 santri yang terdiri dari 28 santriwan dan 43 santriwati. Kegiatan micro teaching ini berlangsung selama 3 (tiga) hari dimulai dari hari Senin, 22 Oktober 2018 dan berakhir pada Rabu, 24 Oktober 2018.

“Tujuan diadakannya kegiatan micro teaching ini adalah untuk memberikan pengalaman pada para santri bagaimana menjadi seorang pengajar, sehingga santri-santri kelas IX MTs Al-Mu’min Muhammmadiyah memiliki pengalaman yang berbeda dengan sekolah-sekolah lain”, Ungkap Thoriqul Ula koordinator kegiatan.

Amalina Zakiyatul Fikri, S.Pd mengungkapkan pemilihan tempat di MI Muhammadiyah Purwodadi Tembarak Temanggung adalah karena beberapa alasan, diantaranya secara emosiona memang memiliki keterkaitan yang erat antara MI dengan MTs. Hubungan kerjasama yang sudah berlangsung lebih dari puluhan tahun serta jarak yang relatif dekat dengan madrasah juga menjadi alasannya.

Kegiatan micro teaching ini mendapatkan apresiasi dari kepala MI Muhammadiyah Purwodadi Bapak Mas’un Adib, S.Pd dan menyampaikan harapannya dengan kegiatan ini nantinya mayoritas alumni MI bisa melanjutkan ke MTs Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak Temanggung.

“Kegiatan yang berlangsung selama 3 (tiga) hari tersebut terkesan sangat menyenangkan karena kita dapat merasakan bagaimana pengorbanan menjadi seorang guru. Bukan hanya itu, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk menyalurkan ilmu yang telah kita dapatkan”,kata Fatika Salma peserta micro teaching.  

1 Comment

  1. NOVIAN MF

    Ini bisa menjadi pengalaman yang sangat berharga

    Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mungkin anda suka . . . .

IAIN Kudus Tunjuk MTs Al-Mu’min Menjadi Narasumber KKL Online

IAIN Kudus Tunjuk MTs Al-Mu’min Menjadi Narasumber KKL Online

Temanggung - (30/7/2020) MTs Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak Temanggung dibawah naungan Pondok Pesantren Al-Mu’min menjadi narasumber pada kegiatan Online-Field Work Lecture (Online Cross Culture Understanding in Field Work Lecture) yang...