Ada pertanyaan?   Phone : (0293) 490 3344   Email: mtsalmukmintembarak@gmail.com

 Santri Tsamuha

 

Berfikir

Dengan fikiran yang jernih dan bersih

Bertindak

Dengan bismillah dan keyakinan

berdoa

Dengan tulus dan pasrah dengan hasil

RAIH JUARA PENCAK SILAT TAPAK SUCI PUTERA MUHAMMADIYAH
May 19, 2022

TEMANGGUNG. Setelah meraih Kejuaraan Daerah Perguruan Tapak Suci Putera Muhammadiyah Temanggung pada Ahad 20 Februari 2022, kini tiga santri MTs Al – Mu’min Muhammadiyah Tembarak Temanggung kembali meraih juara pada Kejuaraan Pencak Silat Pra-Remaja Dan Remaja Kabupaten Temanggung Tahun 2022 yang dilaksanakan di Gedung Indoor Kowangan Temanggung, Jum’at – Sabtu, 4/5 Maret 2022. Acara tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Temanggung Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga.

Dua santri meraih juara 1 dan satu santri meraih juara 3. Juara satu diraih oleh Ibni Ikhbar Faiz (Kelas A Putra) dan Athaya Tsaqif Firdaus (Kelas B Putra). Juara tiga diraih oleh Abrar Faisal Rasyid (Kelas Bebas Putra).

Kunci sebuah kemenangan adalah terus berusaha dan pantang menyerah. Tak mudah untuk menuju kemenangan atau kesuksesan. Banyak halangan atau rintangan yang harus dihadapi dan harus di jalani, sehingga dalam proses menuju kesuksesan banyak sekali yang mengalami kegagalan. Namun kegagalan bukan tanda bahwa kita harus berhenti. Kegagalan menjadi sebuah petunjuk penting agar kita terus berusaha dan tak mengulangi sebuah kesalahan yang sama agar tidak gagal kembali. Tanpa sebuah kegagalan, kita tak akan menghargai arti sebuah proses atau perjalanan.

Penulis menyampaikan pesan kepada seluruh santri MTs Al – Mu’min, “Teruslah berjuang, dan berusaha dengan segigih mungkin. Banyak yang ingin meraih kemenangan, tetapi enggan untuk menerima tantangan dalam kehidupan. Semakin sulit perjuangan akan semakin indah saat mencapai kemenangan. Saya sangat percaya dan yakin, bahwa santri – santri MTs Al – Mu’min tak kenal putus asa dan pantang menyerah.“

(Umi Hasan P.J./Tsamuha)