Ada pertanyaan?   Phone : (0293) 490 3344   Email: mtsalmukmintembarak@gmail.com

 Santri Tsamuha

 

Berfikir

Dengan fikiran yang jernih dan bersih

Bertindak

Dengan bismillah dan keyakinan

berdoa

Dengan tulus dan pasrah dengan hasil

Program Unggulan Kepala MTs Al-Mu’min Muhammadiyah Periode ke-4
January 21, 2022

Temanggung – (6/10/21) Samsul M.Pd., kembali dilantik menjadi kepala MTs Al-Mu’min MuhammadiyahMuhammadiyah Tembarak Temanggung untuk periode ke-4 tahun pelajaran 2021-2025. Samsul dipercaya kembali untuk memimpin MTs MTs Al-Mu’min Muhammadiyah ini bukan merupakan peristiwa tunggal, melainkan peristiwa gayung bersambut pada penutupan workshop tahun pelajaran 2021/2022 pada 8 Juli 2021. Kemampuan yang mumpuni dan sifat bertanggung jawab menjadi salah satu alasan diangkatnya kembali menjadi kepala madrasah.

Samsul pertama kali memimpin madrasah pada tahun 2008 dengan berbekal murid sejumlah 66 siswa dengan 3 rombongan belajar (rombel). saat ini MTs Al-Mu’min Muhammadiyah memiliki jumlah murid 393 siswa dengan jumlah 16 rombel. Selain sebagai madrasah yang berbasis pondok pesantren, MTs Al-Mu’min Muhammadiyah juga menjadi salah satu madrasah unggulan riset dan juga ditetapkan sebagai sekolah kader.

“Pada Tanwir Musyda yang lalu MTs Al-Mu’min Muhammadiyah ditetapkan sebagai sekolah kader oleh Muhammadiyah Temanggung,” ungkap Drs. H. Asy’ari Muhadi, MA., dalam Sambutannya selaku ketua PDM Temanggung.

Periode ke-4 ini Samsul mengusung 7 pokok program unggulan. Peningkatan kualitas input santri baru menjadi poin pertama yang diusung. Secara resmi pembukaan pendaftaran dibuka pada tanggal 01 Oktober 2021, pada 06 Oktober ini telah terpenuhi kuota 1 kelas dengan jumlah 26 pendaftar. Harapannya dengan focus peningkatan mutu input ini betul-betul siswa yang diterima adalah siswa yang berkualitas.

Peningkatan kualitas guru dan pembelajaran dibarengi dengan kelengkapan administrasi menjadi program selanjutnya yang dicanangkan. Penguatan MTs Al-Mu’min sebagai madrasah unggulan di Temanggung dibarengi dengan peningkatan kualitas mutu layanan. Untuk menyiapkan kepemimpinan pada periode selanjutnya, Samsul juga menyiapkan program promosi jabatan, sehingga kedepan yang akan menjadi kepala sudah benar-benar siap. Peningkatan kualitas dan kuantitas mutu lulusan MTs Al-Mu’min untuk dapat melanjutkan di MA Al-Mu’min dan SMK Al-Mu’min, hal ini diharapkan akan memberikan bekal yang tuntas dalam bidang keagamaan dan ibadah untuk para santri. (Riza F.K./ Humas MTs Al-Mu’min)