Santri Tsamuha

 

Berfikir

Dengan fikiran yang jernih dan bersih

Bertindak

Dengan bismillah dan keyakinan

berdoa

Dengan tulus dan pasrah dengan hasil

Oleh:  Ujid Akmal Hakim/ Santri kelas 7 Pa 2 MTs Al-Mu’min Temanggung.

Temanggung – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak Temanggung telah melakukan praktikum tentang komponen-komponen ekosistem yang bertempat dihalaman kampus putra, Selopampang, Temanggung.

Pada  pelaksanaannya, kegiatan ini diikuti oleh semua santri kelas 7 Pa 2. Yaitu Rouf haidar, Jauhar Ibadurrahman, Al-Khawarizmi, Akmal Al-Fakih, Rizwar Arrafi, Wildan Najamudin, Fais Rosadi, Raka Bima Sadida, Riki Widiyanto, Wahyu Alfa Risqi, Naufal Adi Laksono, Yusuf Asyari, Muhammad Rizal Fatoni, Ukkasyah Abdullah, Hilmi Arkhan, farid Faza Amal, Hammam Hidayat, Yusril, M Rafli Baehaqi, dan Ujid Akmal.

Kegiatan itu dilaksanakan pada tangal 31 Januari 2018. Yang dibimbing oleh Ustadzah Riza Fitroh Kurniasih. Dalam pelaksanaan praktikum santri diarahkan untuk membuat petakan dilahan sekolah dengan menggunakan tali raffia. Berbekal cara kerja yang telah dicatat sebelumnya dikelas, santri kemudian mengidentifikasi petakan tersebut. Praktikum ini diharapkan santri dapat mengerti maksud dari komponen-komponen yang terdapat dalam ekosistem dan dapat menghargai lingkungan serta mensyukuri nikmat Allah.

Kegiatan ini berlangsung dengan tertib semua santri tertib semua santri berantusias dalam mengikuti praktikum itu, dan semangat dalam mengikuti praktikum karena waktunya cuma sedikit dan terbatas. Semua santri mengikuti  praktikum ini dengan bersungguh-sungguh  tidak banyak bergurau agar mendapat ilmu yang bermanfaat untuk masa depan.