Ada pertanyaan?   Phone : (0293) 490 3344   Email: mtsalmukmintembarak@gmail.com

 Santri Tsamuha

 

Berfikir

Dengan fikiran yang jernih dan bersih

Bertindak

Dengan bismillah dan keyakinan

berdoa

Dengan tulus dan pasrah dengan hasil

MUSYAWARAH RANTING XI
October 5, 2022

TEMANGGUNG, 24 Januari 2022 bertepatan dengan 22 Jumadil Akhir 1443 H. Pimpinan Ranting Putri Madrasah Aliyah Ikatan Pelajar Muhammadiyah, telah melaksanakan MUSYRAN (Musyawarah Ranting) XI. Sebelum dilaksanakan MUSYRAN MA XI, telah dilaksanakan MUSYCAB XI. Di Pondok Pesantren Al – Mu’min  Muhammadiyah Tembarak Temanggung ( ALMATERA ) memiliki 3 susunan organisasi IPM yaitu Pimpinan Cabang ( dibawah naungan Pimpinan Daerah Temanggung ) , Pimpinan Ranting MA, Pimpinan Ranting SMK dan Pimpinan Ranting MTs ( dibawah bimbingan PC ALMATERA ).

MUSYRAN MA XI ini mengangkat tema “ Implementasi Gerakan Pemikiran Menuju IPM Jaya.” Dengan harapan, PR IPM MA ALMATERA Periode 2022/2023 bisa menjadi lebih baik dan mampu menutupi kekurangan – kekurangan PR IPM MA ALMATERA Periode 2021/2023. Berharap kepada seluruh kader PR IPM MA ALMATERA untuk senantiasa bahu membahu mewujudkan IPM MA ALMATERA yang berkemajuan.

Pembina IPM Ranting MA ALMATERA, Nunung Inayah, S.Mat, menyampaikan “ Amanah tidak pernah salah memilih pundak. Menjadi seorang pemimpin itu ibarat di kerumunan. Kita harus bisa memposisikan diri kita. Harus bisa beramar ma’ruf nahi munkar. Serta kita hrus beralam dengan bersabar dalam berorganisasi.”

Sudah satu peiode berlalu bagi PR IPM MA ALMATERA, berjuang bersama mengemban amanah yang sangat berat. Selalu ada khilaf dan salah dalam perjuangan yang panjang, sehingga mengharuskan mereka untuk mempertanggungjawabkan pada Allah swt kelak. Musyawarah ranting merupakan momentum sejarah bagi IPM di tengah pusaran Muhammadiyah dalam abad ke – 2. Dalam Musyawarah ranting terdapat pergantian pemimpin yang dilakukan secara demokratis, musyawarah mufakat untuk merumuskan program dan perancangan strategi gerakan untuk langkah periode kepengurusan kedepannya. Dalam Musyawarah ranting ini ada beberapa rangkaian acara penting , yaitu Sidang Pleno 1 sampai 6 , Rapat Dewan Formatur, Pembacaan Hasil Sidang Formatur, Pembacaan Keputusan Induk Musyran XI PR IPM MA AlmaterA , Sambutan Ketua Umum PR IPM MA AlmaterA 2021/2022 dan diakhiri dengan Samabutan Ketua Umum Terpilih PR IPM MA AlmaterA 2022/2023.

Waka kesiswaan MA AlmaterA, Romadhon, S.Pd, berpesan “ supaya jaya, kita harus menjadikan diri kita seseorang yang SUPER, S ( Sehat : jasmani dan rohani ),U (Unggul ; ada upaya yang sungguh – sungguh), P ( Panutan ), E ( Elok di pandang ) dan R ( Rahmat ; kasihsayang ).”

LANGKAH DALAM SEBUAH PERJUANGAN TIDAK AKAN BERHENTI SAMPAI TITIK AKHIR DARAH PENGHABISAN.

IPM…!!!

Saya Pikir, Saya Rasa, Saya Bisa!

IPM…!!!

Jaya…! Jaya…! Jaya…!

Al – Mu’min…!!!

Luar Biasa…!

Penulisnya :

(Umi Hasan P.J./ Tsamuha)