MTs Al-Mu’min Muhammadiyah Kembali Memborong Medali dalam International Olyq 3 di Bandung
Oleh :Author


Temanggung- MTs Al-Mu’min Muhammadiyah kembali menorehkan prestasi membanggakan ditingkat internasional dalam ajang International The Olympiad Qur’an Art and Sains 3 (OLYQ 3) di Bandung, 26 April 2017.
Ajang tersebut diikuti hampir seluruh sekolah-sekolah Muhammadiyah dari seluruh Indonesia yang terjalin dalam komunitas JPSM (Jaringan Penggerak Sekolah Muhammadiyah), dan tidak hanya dari sekolah Indonesia yang menjadi peserta, sekolah dari Malaysia pun ikut andil dalam ajang ini.
Ajang OLYQ 3 kali ini, MTs Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak Temanggung berhasil memperoleh 3 medali emas, dan 1 medali perunggu.
Medali emas pertama disumbangkan dari cabang pidato Bahasa Arab atas nama Rahmat Sabili, santri kelas 8 Pa yang berasal dari Kepil, Wonosobo. Medali emas kedua berasal dari cabang pidato Bahasa Inggris oleh Arindra Fairuz Salma, santri kelas 8 Pi yang juga berasal dari Wonosobo. Medali emas ketiga disumbangkan oleh Muhammad Dzikronsyah Atsar dari cabang lomba Adzan, santri kelas 8 Pa yang berasal dari Kaliangkrik, Kabupaten Magelang. Sedangkan medali perunggu berasal dari cabang perlombaan Kaligrafi yang disumbangkan oleh Reza Baeti Emelia santri kelas 8 Pi, santri yang berasal dari Banjarnegara.
Prestasi dari International Olyq 3 melengkapi prestasi yang dicapai oleh MTs Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak Temanggung tahun pelajaran 2016/2017. Dengan prestasi ini semakin memantapakan posisi MTs Al-Mu’min Muhamamdiyah sebagai sekolah yang mengedepankan ilmu dan amal, serta sekolah yang berkomitmen mencetak kader-kader Muhammdiyah yang siap berjuang dalam menegakkan Islam di bumi pertiwi. (oela)

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mungkin anda suka . . . .

IAIN Kudus Tunjuk MTs Al-Mu’min Menjadi Narasumber KKL Online

IAIN Kudus Tunjuk MTs Al-Mu’min Menjadi Narasumber KKL Online

Temanggung - (30/7/2020) MTs Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak Temanggung dibawah naungan Pondok Pesantren Al-Mu’min menjadi narasumber pada kegiatan Online-Field Work Lecture (Online Cross Culture Understanding in Field Work Lecture) yang...