Tsamuha Flash News

 

Berfikir

Dengan fikiran yang jernih dan bersih

Bertindak

Dengan bismillah dan keyakinan

berdoa

Dengan tulus dan pasrah dengan hasil

July 24, 2017

Author


TEMANGGUNG Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Mumin Muhammdiyah Tembarak temanggung menyelengga Baitul Arqom dan Training Motivasi untuk kelas IX pada 19-20 Juli 2017. Kegiatan ini dilaksanakan di Wisma Puas yang beralamat di Hargobinangun, Pakem, kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582. Dilaksanakan diluar kompleks Al-Mu’min dengan tujuan memberikan wawasan kepada santri serta agar santri tidak jenuh.
Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi bagi kelas IX dalam upaya meningkatkan hasil studi juga tertanamnya nilai-nilai kemuhammadiyahan. “Hal yang melatar belakangi dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk penguatan jati, peningkatan kualitas out-put, peningkatan nilai-nilai qidah dan akhlaq yang mantap dalam diri santri-santri,” ungkap Ustadz Samsul S.Pd selaku Kepala Madrasah.
Dengan mengusung tema “Kiat Meraih Sukses Studi dan Religi” panitia meramu kegiatan yang berlangsung dalam 2 hari ini dengan 4 (empat) materi utama. Materi pertama yaitu Kiat-kiat Menjadi Pelajar yang Sukses diisi oleh saudara Pujiantara, M.Pd.. Materi kedua yaitu Tantangan dan Peluang Remaja Masa Kini diisi oleh saudara Setiyo Budi Santoso, M.Farm., Apt.. Materi ketiga yaitu Kiat menjadi Kader Muhammadiyah yang Religius diisi oleh Kak Jujuk. Materi keempat yaitu Kilas Balik Tata Tertib Santri dan eneguhan Kembali Nilai-nilai Kesantrian diisi oleh ustadz Ahmad Arqom, S.Psi..
“Dengan adanya Baitul Arqom dan Training Motivasi semangatnya menjadi bertambah dan pantang menyerah dalam menghadapi tantangan-tantangan di kelas IX,” ungkap Fasha Aulia Hayya salah satu peserta. Dengan begitu diharapkan dapat memberikan bekal yang cukup untuk santri-santri kelas IX yang sebentar lagi akan menghadapi kelulusan. Selain itu juga diharakan santri betul-betul memaknai arti bermuhammadiyah meski dalam tataran pelajar. (zee)