MTs Al-Mu’min Beri Penghargaan Santri Berprestasi

Oleh : Samsul, M.Pd Kepala MTs Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak

Sebanyak 62 santri berprestasi MTs Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak Temanggung mendapat penghargaan dari kepala madrasah Samsul, M.Pd. Penghargaan ini merupakan pencapaian selama periode juni sampai oktober tahun ajaran 2018/2019. Proses penghargaan ini diberikan setelah para santri meraih kejuaraan berbagai lomba tingkat kabupaten sampai tingkat nasional. Selain itu penghargaan juga diberikan  kepada para santri yang giat menulis  di media cetak maupun elektronik. Seperti Mawar Ledya Serli kelas 9, Aditya Yogi Tresya kelas 8 dan masih banyak lagi santri-santri yang berhasil naskahnya dimuat. Nama-nama santri tersebut  selama ini tulisannya telah  dimuat di Tabloid Lontar, Tabloid Cermin PWM Jateng, laman pwm jateng, harian jateng, ummalang, juga laman muhammadiyah pusat.

Penghargaan juga diberikan pada santri  yang paling rajin mengunjungi  perpustakaan. Tercatat yang paling rajin mengunjungi   perpustakaan adalah santri kls 7, 8, dan 9 atas nama Khoirun Nafiah Irvah, Nurul Afifah, Nadia Taksinia. Sementara untuk pengragaan kategori lomba merupakan lomba yang dimenangi  santri MTs Al-Mu’min itu meliputi panahan, bela diri, pidato bahasa Inggris, pidato bahasa arab, cerda cermat islam, ipa, dan juga tapak suci. Mereka meraih medali perunggu, perak dan emas, di tingkat kabupaten sampai dengan tingkat nasional.

Pemberian penghargaan itu diberikan karena mereka telah berjasa mengharumkan nama madrasah. Penghargan diberikan bersamaan dengan acara Sambungrasa Wali santri MTs Al-Mu’min yang diselenggarakan Ahad (4/11). Dalam sambutannya kepala madrasah menyampaikan terima kasih dan selamat kepada anak-anak yang telah berlatih dengan sungguh-sungguh sehingga berhasil meraih juara. “Perhargaan ini terlalu kecil dibanding dengan kerja keras anak-anak dalam mempersiapkan lomba. Namun, setidaknya dapat memacu kalian untuk lebih berprestasi. Saya pesan agar anak-anak terus mengasah diri, belajar dengan sungguh-sungguh. Perjalanan kamu masih panjang, isi hidup  dengan semangat belajar dan ibadah.”

 

Acara Sambungrasa digelar sebagai upaya saling bekerja sama antara wali santri  dengan MTs Al-Mu’min dalam menyukseskan misi MTs Al-Mu’min yaitu mempersiapkan santri agar menjadi insan yang memiliki aqidah shohih,  akhlak Karimah,  memiliki wawasan pengetahuan dan keterampilan hidup. MTs Al-Mu’min yang dikenal dengan maskot Tsamuha merupakan MTs swasta di Temanggung yang memiliki banyak unggulan diantaranya Tahfidzul Qur’an, Bela Diri Tapak Suci, Panahan, Praktik Dakwah Lapangan (PDL), Asiwiyata, dan Literasi, English Club, dan juga Sains Club. Saat ini MTs Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak sudah membuka pendaftaran santri baru tahun pelajaran 2019/2020 secara online di laman www.mtsalmukmintemanggung.sch.id (Samsul, M.Pd Kepala MTs Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak)

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mungkin anda suka . . . .

IAIN Kudus Tunjuk MTs Al-Mu’min Menjadi Narasumber KKL Online

IAIN Kudus Tunjuk MTs Al-Mu’min Menjadi Narasumber KKL Online

Temanggung - (30/7/2020) MTs Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak Temanggung dibawah naungan Pondok Pesantren Al-Mu’min menjadi narasumber pada kegiatan Online-Field Work Lecture (Online Cross Culture Understanding in Field Work Lecture) yang...