Launching Majalah Cerah Awali Pembukaan National Symposium

Oleh : Riza Fitroh Kurniasih/kontributor

Temanggung – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak Temanggung melaunching Majalah Cerah (Cerdas bersama Al-Mu’min Muhammadiyah) yang ditanda tangani langsung oleh Prof. Dr. Eng. Imam Robandi dilanjutkan dengan pemukulan Gong menandai launching Majalah Cerah. Hadir pula Bupati Temanggung H. M. Al Khadziq dalam ceremonial launcing Majalah Cerah. Launching Majalah Cerah ini mengawali serangkaian acara pembukaan National Symposium for School Growth (16/2) di Graha Bhumi Phala Temanggung.

“Semoga hadirnya Majalah Cerah dapat mewarnai pendidikan di Kabupaten Temanggung,” ungkap Prof. Imam Robandi dilanjutkan dengan pemukulan Gong Launching Majalah Cerah.

Majalah Cerah (Cerdas bersama Al-Mu’min Muhammadiyah) terbit secara berkala setiap 6 bulan sekali. Selain itu Majalah Cerah juga sudah ber ISSN (International Standard of Serial Number) yang merupakan tanda pengenal unik setiap terbitan berkala yang berlaku global. Tantangan pendidikan abad 21 salah satunya bertumpu pada sector literasi. Hal ini menjadi salah satu landasan hadirnya majalah Cerah.

Majalah Cerah disamping dapat menjadi fasilitator bagi karya-karya dari santriwan dan santriwati yang berminat dan memiliki konsen dalam literasi. Hal ini juga sekaligus membudayakan dan menjadikan literasi sebagai bagian dari hal yang tak terpisahkan dari perjalanan MTs Al-Mu’min di rimba pendidikan Indonesia. Hadirnya Tsamuha Magazine Cerah ini juga turut menjadi bagian oase ditengah padang kekeringan literasi di lingkungan ersyarikatan Muhammadiyah.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mungkin anda suka . . . .

IAIN Kudus Tunjuk MTs Al-Mu’min Menjadi Narasumber KKL Online

IAIN Kudus Tunjuk MTs Al-Mu’min Menjadi Narasumber KKL Online

Temanggung - (30/7/2020) MTs Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak Temanggung dibawah naungan Pondok Pesantren Al-Mu’min menjadi narasumber pada kegiatan Online-Field Work Lecture (Online Cross Culture Understanding in Field Work Lecture) yang...