IPM Al-Mu’min Muhammadiyah Gelar The Last Exhibition

Oleh : Aprilia Cahayani/member Kelas Literasi Tsamuha MTs Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak Temanggung

Temanggung – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Pondok Pesantren Al-Mumin Muhammadiyah Tembarak Temanggung bersama IPM Ranting MTs, MA, dan SMK Al-Mu’min selenggarakan serangkaian kegiatan The Last Exhibition dengan tema “Persembahan Terakhir dan Apresiasi Seni.” Kegiatan ini dilaksanakan pada akhir periode kepemimpinan IPM. Dalam kegiatan ini juga berlangsung serah terima jabatan dari Pimpinan Demisioner kepada Pimpinan Terpilih.

Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan Pimpinan Daerah (PD) IPM Temanggung, Ketua Aisiyah Kecamatan Tembarak, Mudirul Ma’had, Kepala Kesantrian serta jajaran Ustad-Ustadzah Pondok Pesantren Al-Mu’min. Kegiatan ini juga difungsikan untuk panggung apresiasi seni melalui tampilan kolaborasi segenap jajaran Pimpinan IPM Cabang dan Ranting di Pondok Pesantren Al-Mu’min.

Manfaat dari kegiatan ini adalah meningkatkan kreatifitas dan menumbuhkan rasa percaya diri. Selain itu juga dapat mempererat kerjasama dan kekompakan antar anggota. Dalam sesi apresiasi seni, santri dilatih untuk percaya diri dalam menunjukkan bakatnya. Hal ini sekaligus menepis pandangan santri tak lihai dalam bidang seni. Meningkatkan kepedulian terhadap budaya tradisional menjadi salah satu esan pada sesi apresiasi seni.

“Sangat senang dengan adanya kegiatan ini, dengan adanya kegiatan ini kita dapat menghargai perjuangan para pengurus IPM sebelumnya.” Ungkap Selvia Wita Affanda selaku salah satu peserta dalam kegiatan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *