HW Ponpes Al-Mu’min adakan Perkemahan untuk Seleksi Calon Pengurus Baru
Oleh :Author

Temanggung-Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan ( GKHW ) Pondok Pesantren Al Mu’min Muhammadiyah mengadakan kegiatan Pelatihan dan Seleksi Dewan kerabat dan Dewan Pasukan Qabilah Syamil Basayev dengan sistem perkemahan. Yang bertema “Menjadiakn HW Al Mu’min yang Aktif, Disiplin, dan Berkarakter”. Kegiatan ini diikuti 41 peserta terpilih diambil dari santri MTs, SMK, MA untuk MTs diambil 20 peserta, untuk SMK 8 santri, sedangkan untuk Ma diambil 13 santri. Kegiatan ini bertempat di Lapangan desa Selopampang dan menginap di Tenda-Tenda yang sebelumnya telah dibuat para peserta dan pengurus.

Sebenarnya kegiatan ini dilaksanakan pada 7-8, Rabu-Jum’at Februari 2018 akan tetapi dikarenakan curah hujan yang tinggi sehingga tidak memukinkan untuk mendirikan tenda, dan hasilnya kegiatan pun diundur menjadi 8-10, Kamis-Sabtu Februari 2018 dimulai pada jam 16.00 WIB. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mendidik, membimbing, dan memberikan pemahaman lebih dalam lagi tentang Hizbul Wathan bagi  para calon Pengurus yang baru baik calon Pengurus Dewan Kerabat maupun Dewan Pasukan.

Kepala Kesantrian Putra, Ust Ahmad Arqom mengatakan “nantinya setelah acara ini selesai kita para Ustadz akan membimbing dan mendidik lebih profesional lagi bahkan akan kami undangkan guru dari luar yang sudah ahli dalam Hizbul Wathan”, pesan Beliau saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara pada malam pembukaan Kgiatan Pelatihan dan Seleksi Dewan Kerabat dan Dewan Pasukan Qbilah Syamil Basayev.

Agenda pertama pad kegiatan ini adalah materi yaitu tentang sandi-sandi baik sandi Morse, Rumput, Kotak dan lain-lain, dan agenda yang kedua adalah Tali-Temali, Pionering, PBB, Simaphore, Peta-Peta. Untuk Agenda yang ketiga adalah Out bund yang dilaksanakan pada hari ketiga yaitu hari Sabtu sekaligus nantinya disambung dengan acara penutupan. Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar dari awal sampai akhir semoga dengan diadakanya kegiatan ini dapat mencetak kader yang lebih amanah lagi untuk Hizbul Wathan Ponpes Al Mu’min Muhammadiyah. (Khafidh Fardan Rabbani/ Santri MTs Al-Mu’min kelas 9 Pa)

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mungkin anda suka . . . .

IAIN Kudus Tunjuk MTs Al-Mu’min Menjadi Narasumber KKL Online

IAIN Kudus Tunjuk MTs Al-Mu’min Menjadi Narasumber KKL Online

Temanggung - (30/7/2020) MTs Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak Temanggung dibawah naungan Pondok Pesantren Al-Mu’min menjadi narasumber pada kegiatan Online-Field Work Lecture (Online Cross Culture Understanding in Field Work Lecture) yang...