Santri Tsamuha

 

Berfikir

Dengan fikiran yang jernih dan bersih

Bertindak

Dengan bismillah dan keyakinan

berdoa

Dengan tulus dan pasrah dengan hasil

Temanggung – Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) dan Beladiri Tapak Suci (TS) MTs Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak Temanggung kukuh wujudkan generasi yang profetik. Melalui forum Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) akhir periode kedua organisasi ini memantapkan keinginannya itu. LPJ ini dilaksanakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak temanggung pada Kamis, 08 Februari 2018. Dengan diikuti para santri-santri kegiatan ini berlangsung cukup lancar.

Tidak dipungkiri HW dan TS juga turut berjasa dalam mewujudkan visi misi MTs Al-Mu’min yang tentunya juga visi misi Ponpes Al-Mu’min untuk membentuk kepribadian santri yang baik seperti disiplin, cinta alam dan kasih sayang sesama manusia. Selain itu, peran kedua organisasi ini juga turut membantu santri untuk menjaga agar badan tetap sehat dan bugar.

Kegiatan inti pada serangkaian acara ini adalah pelaksanaan pelantikan dan juga serah terima atan Dewan Kerabat HW dan TS sebagai pengganti kepemimpinan sebelumnya. “Yang dikatakian kepemimpinan terbaik adalah kepemimpinan yang dapat menjalankan roda kepemimpinan menjadi lebih baik lagi dari pada kepemimpinan sebelumnya,” ungkap Ustad Thoriqul Ula dalam sambutan pembukaan kegiatan ini, yang juga selaku pembina.

Dalam pidato iftitah, ketua HW dan juga TS yakni Lukluk Linta Ramadhanti dan Rifa’ akia Rahma menyampaikan bahwa Orang yang memperhatikan sejarah umat terdahulu akan tahu bahwa sunatullah ini tidak akan pernah berhenti. Umat demi umat musnah, diganti generasi ang lebih muda dan lebih baik. Akhir dari kegiatan ini adalah terpilihnya Zhafirah Nurul Husna sebagai ketua HW 2018/2019 dan Salsabila Aulia Sani sebagai ketua TS 2018/2019. Dengan harapan kepemimpinan baru ini akan mencetak generasi islam yang luar biasa. (Mawar Ledya Serli/ 8 Pi 1 MTs Al-Mu’min)