BERSINAR DALAM AJANG MONACO
Oleh :Author

Oleh : Handar Ibrahim, Naufal Adi Laksono

Pada tanggal 10-11 September 2018 bertepatan dengan hari Senin-Selasa. Pondok pesantren Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak Temanggung adalah salah satu kontingen yang berantusiasisme serta mengikuti ajang perlombaan MONACO 2018 yang diadakan oleh PR IPM SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. MTs Al-Mu’min juga berpartisipasi dalam beberapa cabang perlombaan, diantaranya : Tapak Suci, Matematika, IPA, IPS, Cerdas Cermat Islam, Tilawah, Tartil, dan Da’i Muda.

Acara pembukaan MONACO dilaksanakan sekitar pukul 09:30 siang di halaman SMA Muhammadiyah Yogyakarta yang diikuti oleh seluruh peserta MONACO. Saat pembukaan tiba, anak-anak SMA Muhi menampilkan beberapa pertunjukan yang menakjubkan. Setelah pembukaan berakhir, kemudian para peserta MONACO bergegas menuju ruangan perlombaan masing-masing. Diantara beberapa perlombaan yang diikuti dengan jumlah peserta paling banyak ialah Tapak Suci hingga memakan waktu 2 hari perlombaan. Walaupun lomba ini adalah lomba yang jumlah pesertanya paling banyak, akan tetapi santri Al-Mu’min tetap percaya diri dalam mengikuti lomba ini. Dan akhirnya alhamdulillah ada santri Al-Mu’min yang meempersembahkan gelar juara antara lain :

  1. Kelas B :  Naufal Adi Laksono         :  medali perak.
  2. Kelas C :  Izas Nur Aiman                 :  medali perak.
  3. Kelas D :  Farid Ulumuddin              :  medali perak.
  4. Kelas E :  Ahmad Afifudin               :  medali perak.
  5. Kelas F :  Saddam M. Ikhsan            :  medali perunggu.

Selain perlombaan tapak suci, santri Al-Mu’min juga mengikuti perlombaan IPA, Tartil, Da’i muda dll.

  • Cabang lomba IPA diikuti oleh :
  1. Hammam Hidayat.
  2. Fais Rasyadi.
  3. Bagus M. Irfan Farid.
  • Cabang tartil diikuti oleh :
  1. Daffa Agus.
  • Cabang da’i muda diikuti oleh :
  1. Handar Ibrahim.

Dan tidak hanya untuk cabang lomba yang diikuti oleh santri Al-Mu’min, tetapi banyak beberapa cabang lomba yang lainnya.

Kemudian di hari kedua, saat itulah penutupan lomba MONACO dilaksanakan dan diteruskan dengan pengumuman kemenangan. Walaupun hanya tapak suci yang mendapat gelar juara, akan tetapi santri yang belum mendapatkan juara tetap bersyukur kepada Allah SWT dengan apa yang telah diusahakan dan diperjuangkan.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mungkin anda suka . . . .

IAIN Kudus Tunjuk MTs Al-Mu’min Menjadi Narasumber KKL Online

IAIN Kudus Tunjuk MTs Al-Mu’min Menjadi Narasumber KKL Online

Temanggung - (30/7/2020) MTs Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak Temanggung dibawah naungan Pondok Pesantren Al-Mu’min menjadi narasumber pada kegiatan Online-Field Work Lecture (Online Cross Culture Understanding in Field Work Lecture) yang...