Belajar Berbahasa Bersama Tamu Mancanegara
Oleh :Author

Temaggung – Pondok Pesantren Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak Temanggung kembali kedatangan tamu mancanegara. Hasil kerjasama Al-Mu’min dengan lembaga pribadi SAS 9Speak and Speak) kowangan yang diketahui oleh Bapak Indrotomo. Setelah sebelumnya kedatangan Syekh Abdul Aziz yang memberikan ceramah berbahasa Arab tanpa sedikitpun menggunakan Bahasa Indonesia. banyak juga para santri yang bertanya, yang tentu saja menggunakan beliau dengan menggunakan bahasa arab juga.

Pada tanggal 5 Februari 2018 yang lalu, dua turis dari Inggris tersebut bernaman Becky dan Sarah. Mereka memperkenalkan diri, mulai dari nama, hoby, bahkan sampai umur. Selain itu, mereka meminta satu per satu santri untuk memperkenalkan diri, mulai dari menyebutkan nama, asal daerah, hoby, juga umur.

“Any Question?” ungkap salah satu turis pada santri-santri. Sontak para santri bertanya kepada mereka dengan menggunakan bahasa inggris. Ada yang bertanya tentang asal, adapula yang bertanya tentang London sebagai ibukota Inggris.

Kedatangan turis dari inggris ini selain untuk menambah pengalaman baru, juga sebagai sarana untuk lebih memajukan pengetahuan dalam berbahasa inggris. Harapannya dengan kedatangan 2 (dua) turis mancanegara ini dapat memfasilitasi santri agar mampu berkomunikasi langsung dengan para turis. Alhasil, santri mampu mempraktekkan bahasa inggris yang telah diajarkan dikelas secara langsung kepada tamu manca negara tersebut. (Afroh H.T., Sekar A., Ulinuha F.M., Mawar L./ 8 Putri MTs Al-Mu’min)

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mungkin anda suka . . . .

IAIN Kudus Tunjuk MTs Al-Mu’min Menjadi Narasumber KKL Online

IAIN Kudus Tunjuk MTs Al-Mu’min Menjadi Narasumber KKL Online

Temanggung - (30/7/2020) MTs Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak Temanggung dibawah naungan Pondok Pesantren Al-Mu’min menjadi narasumber pada kegiatan Online-Field Work Lecture (Online Cross Culture Understanding in Field Work Lecture) yang...