Banjir Prestasi untuk MTs Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak Temanggung di awal Tahun Ajaran 2018/2019
Oleh :Author

Oleh M Thoriqul ‘Ula, S.Pd.I. Pengasuh Literasi Tsamuha

MTs Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak Temanggung kembali mengukir prestasi Tapak Suci ditingkat nasional dengan menyabet 5 medali dalam ajang perlombaan MONACO (Moehi National Competition) 2018 Di SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, Senin-Selasa, 10-11 September 2018.

Acara yang diselenggarakan oleh PR IPM SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta ini diikuti oleh berbagai sekolah dari penjuru tanah air, mulai dari pulau Sumatera sampai pulau Papua.

Lomba Tapak Suci sendiri dilaksanakan di Graha Sakinah SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta dari hari Senin, 10 September 2018 untuk babak penyisihannya, hari Selasa, 11 September 2018 babak semifinal sampai babak final.

Kontingen MTs Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak Temanggung yang mendapatkan medali dalam MONACO 2018 adalah Naufal Adi Laksono Medali Perak kelas B putra, I’zaz Nur Aiman Medali Perak kelas C putra, Farid Ulumudin Medali Perak kelas D putra, Muhammad Afifudin Medali Perak kelas E putra, dan Saddam Muhammad Husain Medali Perunggu kelas F putra.

Perolehan medali ini menambah daftar prestasi MTs Al-Mu’min Muhammadiyah pada tahun ajaran 2018/2019 setelah sebelumnya menjadi Juara Umum pada ajang Olympicad IV 2018 Kabupaten Temanggung diantaranya Juara I MTQ atas nama Rafa Yumna Wafia, Juara MHQ atas nama Jauhar Ibadurrahman, Juara I Seni TS atas nama Naufal Adi Laksono, Bayu Tri Andika P, Hubaeb Asyahidussiam, Juara I Panahan atas nama Delta Rangga Yusaputra, Juara II Pidato Bahasa Arab atas nama Handar Ibrahim, Juara III Olimpiade IPA atas nama Hammam Hidayat dan Juara III CCI atas nama Bety Arwa Raihana, Selvia Wita Afanda, Cahya Aprilia yang diselenggarakan pada Selasa, 31 Juli 2018. Serta Juara II Panahan atas nama Delta Rangga Yusaputra pada ajang Olympicad IV 2018 tingkat propinsi yang diselenggarakan pada Selasa, 14 Agustus 2018 di Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

“Prestasi-prestasi ini merupakan salah satu bukti MTs Al-Mu’min Muhammadiyah memberikan fasilitas dan kesempatan para santri untuk mengembangkan minat bakatnya, serta menambah pengalaman santri agar terus berpretasi dalam perlombaan yang ada di masa yang akan datang”, ungkap Imam Prayogo selaku Waka Kesiswaan MTs Al-Mu’min Muhamamdiyah.

Hal tersebut senada dengan apa yang disampaikan Samsul, M.Pd. selaku kepala MTs Al-Mu’min Muhammadiyah,” Secara umum prestasi MTs Al-Mu’min Muhammadiyah ini menggeliat naik dari tahun-tahun sebelumnya, 3 bulan pertama tahun 2018/2019 sudah banyak prestasi yang kita raih, hal ini tidak lepas dari pembinaan ekskul dan pembiasaan pagi serta KBM yang tertata, dan tentu saja dukungan dari setiap elemen di madrasah memudahkan dalam setiap kegiatan yang ada di madrasah”.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mungkin anda suka . . . .

IAIN Kudus Tunjuk MTs Al-Mu’min Menjadi Narasumber KKL Online

IAIN Kudus Tunjuk MTs Al-Mu’min Menjadi Narasumber KKL Online

Temanggung - (30/7/2020) MTs Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak Temanggung dibawah naungan Pondok Pesantren Al-Mu’min menjadi narasumber pada kegiatan Online-Field Work Lecture (Online Cross Culture Understanding in Field Work Lecture) yang...