Santri Tsamuha

 

Berfikir

Dengan fikiran yang jernih dan bersih

Bertindak

Dengan bismillah dan keyakinan

berdoa

Dengan tulus dan pasrah dengan hasil

Oleh : Nadiffa Althaff Vayzza (Santri Kelas Literasi Tsamuha MTs Al-Mu’min Muhammadiyah)

Sabtu, 10 November 2018 BA Aisyiyah Purwodadi Tembarak mengikuti Lomba Sekolah Sehat ( LSS) yang diadakan oleh Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Temanggung untuk seluruh BA di kabupaten Temanggung. Lomba tersebut dimulai dari pukul 09.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan Daerah Aisyiyah Temanggung sebagai dewan juri lomba, Pimpinan Cabang Aisyiyah Tembarak, Pimpinan Ranting Aisyiyah Purwodadi, Pimpinan Ranting Muhammadiyah Purwodadi, Pengawas PAI kecamatan Tembarak-Selopampang, Bidan Desa Purwodadi, Kepala MI Muhammadiyah Purwodadi bersama guru dan segenap Pengurus BA Aisyiyah Purwodadi.

Acara di awali dengan pembukaan, dilanjutkan sambutan dari pengurus  BA Aisyiyah, Pimpinan Cabang Aisyiyah Tembarak, Pengawas PAI Kecamatan Tembarak-Selopampang dan perwakilan dewan juri serta kemudian dilanjutkan dengan penilaian terhadap sekolah. Penilaian lomba ini meliputi berbagai bidang seperti, kebersihan sekolah, sarana prasarana, fasilitas gedung, kelengkapan gedung dan administrasi.

“Tujuan diselenggarakannya Lomba Sekolah Sehat adalah agar sekolah Busthanul Athfal memiliki jiwa sehat, jasmani sehat, lingkungan indah, nyaman untuk semuanya, dicintai masyarakat, karena dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang sehat”, ungkap Mudjiyati ketua tim juri.

Lomba ini juga menjadi kesempatan bagi sekolah yang pernah juara III LSS se-kabupaten Temanggung tahun 2012 untuk meningkatkan kualitas kesehatan. “ Dengan diadakannya LSS ini kami merasa senang dan tentunya bisa meningkatkan kualitas dalam masalah kesehatan”, kata Nurjanah Kepala BA Aisyiyah Purwodadi.