AL-MU’MIN ADAKAN KEGIATAN KERJA BAKTI

Oleh: Niken Faradilla

Pada hari Selasa tanggal 22 Januari 2019, Pondok Pesantren Al-Mu’min mengadakan kerja bakti untuk melestarikan pondok. Yang dilaksanakan tidak beda dengan kampus 2, kampus 2 juga melaksanakan kegiatan yang sama. Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh para santri saja, tapi juga para ustadz dan ustadzah dari unit MTs, MA, dan SMK ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan pondok pesantren yang lebih menarik dan berkualitas. Juga untuk mengajarkan santri untuk selalu bekerjasama. Kegiatan ini juga bermanfaat untuk menyambut para calon santri baru, dan juga pondok kita ini akan kedatangan tamu dari Malaysia, ada penampilan Hizbul Wathan dan Tapak Suci.

Semua santri sangat bahagia dengan adanya kegiatan pada hari ini. Kunjungan itu juga akan mempererat tali silaturrahmi antara negara satu dengan yang lain. Kita juga bias belajar budaya dari negara lain, begitu pula kita juga bias mengajarkan dan mengenalkan budaya daerah kita. Seperti kesan pesan yang disampaikan oleh salah satu santri, “Adanya kegiatan ini bisa untuk mengembangkan kekreatifitasan para santri dalam penataan pengindahan. Dan kenyamanan pada pondok pesantren ini, juga mengajarkan santri untuk selalu bekerja sama mengedepankan kebersamaan dalam lingkup pondok pesantren.” (Niken Faradilla, santriwati asal Wonosobo). (Aprilia Cahayani dan Suci Al-Amanah/member Kelas Literasi Tsamuha)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *